Inilah Kelanjutan Dari Demo Anti Ahok "DEMO AKSI BELA UMMAT ISLAM JABAR"

Inilah Kelanjutan Dari Demo Anti Ahok "DEMO AKSI BELA UMMAT ISLAM JABAR"

Inilah Kelanjutan Dari Demo Anti Ahok "DEMO AKSI BELA UMMAT ISLAM JABAR"

Terkait dengan Demo Aksi Bela Ummat Minggu kemarin, dan untuk menindak lanjuti tentang petisi Rakyat dalam aksi Bela Ummat “Jika Satu Minggu Ahok Tak Diproses, Kami Datang Lebih Banyak” sepertinya nanti sore akan ada demo lanjutan, dikarnakan tak ada pemrosesan lebih lanjut tentang Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kabarnya, sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aksi Bela Umat Islam Jabar akan melakukan demo lanjutan, terkait penistaan agama menegenai surat al-Maidah yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta.Ribuan personel akan dikerahkan untuk menjaga demo yang akan digelar nanti sore Jumat (21/10/2016) di depan Gedung Sate.

Apel kesiapan personel pun digelar kemarin untuk menjaga ketertiban demo, yang dipimpin langsung oleh Kapolda jabar, Irjen Bambang Waskito.
Apel kesiapan penjagaan demo

"Jadi kita udah melakukan persiapan, apalagi besok'kan ada unjuk rasa ke Gedung Sate dari Pusdai, saya kira itu tidak ada masalah dan kita hanya mengecek saja jadi biar kita lebih siap saja," kata Kapolda, Kamis (20/10).

Dia menambahkan, apel kali ini juga dilaksanakan untuk melihat kesiapan jelang pemilu di Jawa Barat. Untuk diketahui 2017 mendatang gelaran demokrasi akan terjadi di Cimahi, Bekasi dan Tasikmalaya.


"Intinya ini untuk cek kesiapan para personil. Baik dari segi sarana dan prasarana para anggota polri dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas yang berujung pada aksi anarkis," katanya.

Bambang ingin jauh hari sebelum pelaksanaan pilkada di dua wilayah yakni Kota Cimahi dan Tasikmalaya Kota, angka kejahatan dapat ditekan. Para petugas diminta memasang mata dan telinga untuk selalu waspada di setiap wilayah. Sebanyak 1.300 personil ikut dalam apel kali ini.

"Khusus hari ini kita ajak TNI dan instansi lainnya memang untuk lebih melihat perkembangan situasi kamtibmas yang ada. Ini hanya cek kesiapan saja," ujarnya.

Rencananya, aksi damai ini akan dihadiri perwakilan umat Islam dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Massa sebelum aksi akan bergerak dari Pusdai menuju depan kantor Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.




Previous
Next Post »